Friday, October 21, 2005

CAHAYA AYAT KURSI

Salah satu hal yang menakjubkan dan selalu mengagumkan dari hari ke hari adalah bersinarnya setiap ayat Al Qur'an dalam gelap kehidupan manusia. Disaat kita merasa sendiri dan tanpa harapan, selalu ada sinar yang terang, jernih dan damai dalam ayat-ayat firmannya.

Seperti dalam cahaya ayat kursi berikut ini. Betapa kita tak perlu kuatir dalam 24 jam kehidupan kita asalkan bisa dan mau membacanya setelah ikhtiar alami sewajarnya.

Hikmat Membaca Ayat Al-Kursi mengikut Hadist nabi :

Barang siapa membaca ayat Al-Kursi pada saat-saat :

1. Berbaring hendak tidur di tempat tidurnya, Allah SWT mewakilkan dua orang Malaikat memeliharanya hingga subuh. Allah SWT memelihara rumahnya, rumah jirannya dan ahli rumah-rumah disekitarnya.

2. Di Akhir setiap sembahyang fardhu, dia akan berada dalam lindungan Allah SWT hingga waktu sembahyang yang lain dan tidak mencegah akan dia daripada masuk syurga kecuali maut. Allah SWT juga menganugerahkan hati orang yg bersyukur, setiap perbuatan orang yg benar, pahala nabi2 serta melimpahkan padanya rahmat. Allah SWT akan mengendalikan pengambilan rohnya dan dia adalah seperti orang yang berperang bersama Nabi Allah sehingga mati syahid.

3. Saat sebelum keluar rumahnya, maka Allah swt mengutuskan 70,000 Malaikat kepadanya - mereka semua memohon keampunan dan mendoakan baginya.

4. Di saat dalam kesempitan niscaya Allah swt berkenan memberi pertolongan kepadanya.

Dari Abdullah bin 'Amr r.a., Rasulullah S.A.W. bersabda,

"Sampaikanlah pesanku biarpun satu ayat..."

Utamakan SELAMAT dan SEHAT untuk Dunia Mu,

Utamakan SHOLAT dan ZAKAT untuk Akhirat Mu

2 Comments:

Anonymous lilyjoin said...

very intersting post

Wednesday, March 12, 2014 4:21:00 AM  
Anonymous Quran Academy Live said...

this is a nice article worth reading and should be read once by everyone

Tuesday, April 29, 2014 12:56:00 AM  

Post a Comment

<< Home